Selasa, 11 November 2008

Perkenalan


Blog herbariaherbaria saya buat untuk tempat saya menulis tentang segala hal, terutama apa yang saya ketahui tentang herba dan kehidupan manusia. Yang saya maksud dengan herba disini adalah tumbuhan secara umum, artinya tidak hanya tumbuhan tertentu, tetapi secara keseluruhan, terutama yang terkait dengan kehidupan manusia secara umum, atau tertentu yang saya ketahui, ataupun berperan dalam kehidupan saya, dalam hal ini adalah pengalaman saya.

Saya menulis tentang tumbuhan karena ini yang lebih banyak saya ketahui dari pada dunia hewan, berhubung dengan pekerjaan saya. Karena pekerjaan saya bidang farmasi, bidang saya adalah bidang tumbuhan obat, maka hal inilah yang akan banyak saya bicarakan dalam blog saya. Mudah-mudahan dengan ini akan banyak saya jumpai rekan sealiran ataupun yang membutuhkan informasi yang berkaitan dengan tumbuhan ataupun akan memberikan informasi kepada saya. Postingan saya terutama akan memuat:
a. Beberapa resep jamu tradisional yang saya kenal, kemudian saya buat secara lebih rasional dari segi kefarmasian (tentu saja, karena bidang saya adalah farmasi, saya seorang farmasis), dan ternyata memberikan manfaat dalam kehidupan saya.
b. Beberapa tumbuhan yang digunakan dalam jamu maupun obat yang bisa saya peroleh disekitar saya, kalau mungkin dengan gambarnya.
c. Aromaterapi, seperti yang telah saya ketahui dan saya terapkan dan ternyata memberikan hasil seperti yang saya harapkan.

Demikianlah rancangan isi postingan saya, semoga bisa ada manfaatnya.

1 komentar:

Endonezya mengatakan...

salam kenal... informasi yang di suguhkan blog anda memang sangat berguna. Tetap semangat ya?!