Jumat, 28 November 2008

Cara lain mengusir nyamuk dengan bahan alami


Pernah mencoba mengusir gangguan nyamuk dengan lilin beraroma? Yang telah saya tulis dalam postingan saya yang lalu, adalah bahwa kita bisa mengusir nyamuk dengan minyak sereh, atau campuran minyak sereh dengan minyak kayu putih, kemudian dibiarkan terbuka diruangan.


Ada cara lain, yaitu menggunakan lilin yang diberi aroma minyak sereh atau minyak pengusir nyamuk yang lain. Alat ini dapat dibuat sendiri.


Cara pembuatan:


1. Bahan:


100 gram lilin


Minyak sereh 2 cc


Sumbu


Wadah lilin.


2. Pembuatan:


Lelehkan lilin diatas penangas air dalam suatu wadah dari logam tahan karat, sampai lilin luruh seluruhnya. Angkat dari api, biarkan agak mendingin, tambahkan minyak sereh. Aduk terus sampai lilin hampir dingin. Setelah itu, tuangkan kedalam cetakan lilin, dan jangan lupa pasang sumbuya.


Setelah lilin padat dan dingin, siaplah lilin pengusir nyamuk kita.




Susah? tidak bukan. Tetapi, bagi mereka yang ingin memiliki tetapi kurang suka membuatnya, lilin pengusir nyamuk beraroma ini bisa pesan pada saya, lewat e-mail :koensoem@yahoo.com.


Contoh lilin yang saya siapkan adalah pada gambar yang terletak dibagian atas postingan ini.


Atau bisa pesan yang bentuk lain bila disukai.




Bentuk 1. berharga Rp 9.000,-


Ada bentuk lain yang lebih besar, misalnya seperti gambar 2, Rp30.000,- plus ongkos kirim. Saya tinggal di Jogjakarta.






Tidak ada komentar: